Thursday, June 25, 2009

Whatever: Label Semakin Malas, dan Mengajak Konsumer untuk Menentukan Kontrak Artis


Kita telah melihat acara banyak idol-idolan di televisi. Roadrunner (salah satu label metal, atau rock juga sekarang ya...., favorit Old Skuller) juga menggelarnya secara online. Poin dari acara idol-idolan adalah mencari talent baru sekaligus menggaet penggemarnya. Dua pekerjaan dari label selesai dilakukan dalam satu season tayangan. Betapa malasnya label rekaman itu.

Ini juga poin dari situs Sign Me To Roadrunner. Roadrunner membuka situs
jejaring sosial untuk mendorong band-band memasukkan demonya sekaligus menjaring pendengar untuk menjadi scout. Dari sini akan jelas bahwa pasar, yang diwakili oleh talent scouts dari luar karyawan Roadrunner, lebih memilih untuk mendengar dan membeli lagu dari band baru mana yang akan diikat kontraknya.

Seakan-akan penggemar secara emosi diajak untuk turut serta (yang merupakan aktivitas inti dari situs jejaring sosial). Padahal label mengambil banyak keuntungan. Di sisi positifnya, jalur ini bisa dipakai para artis baru, dari negara mana pun di dunia, untuk dilirik pasar.

Hey A&Rs and scouts, get your lazy asses off your seats and do more
real talents search!

Old Skuller

No comments:

Post a Comment

 

Copyight © 2009 Live@Loud. Created and designed by